Jumat, 23 Oktober 2015

Apakah Anak Ayam Bernapas Dalam Cangkang Telur ?

Apakah Anak Ayam Bernapas Dalam Cangkang Telur ?
                Pernahkah anda memikirkan bagaimana anak ayam bernapas ketika dalam telur sebelum menetas pendahal tidak ada terlihat celah keluar masuk udara bukan ? itu menimbulkan pertanyaan jika dipikirkan, benar kan ? wkwkwkwk
1. Apakah ayam bernapas ?
2. Bagaimana anak ayam bernapas dalam cangkang telur sebelum menetas ?

BINGUNG ?
OKE, Jawaban dari pertanyaan itu adalah :

1. Apakah ayam bernapas ?
jawaban :
                Ya iya lah, ayam termasuk hewan golongan unggas, jadi, ayam bernapas menggunakan paru-paru, jadi ayam sudah pasti hewan bernapas
2. Bagaimana anak ayam bernapas dalam cangkang telur ?
Jawaban :
                Ayam masih berupa embrio yang berkembang saat dalam telur, seperti hal nya juga manusia yang berupa embrio yang berkembang saat didalam kandungan.
                Selama perkembangan embrio, ayam memperoleh makanan dari telur. Dalam proses perkembangan embrio, ayam dibantu oleh kantong kuning telur, amnion, dan alantois. Pada dinding kantong telur dapat menghasilkan suatu enzim yang berfungsi mengubah isi kuning telur, sehingga mudah diserap oleh embrio itu sendiri. Amnion berfungsi sebagai bantalan, dan Alantois berfungsi sebagai pembawa oksigen ke embrio.
                saat hari penetasan, kerabang telur akan terbuka, untuk membuka kerabang telurnya ayam harus menggunakan paruh nya, sehingga semakin lama kemudian kerabang akan membuka dengan lebar dan ayam dapat bernapas.


Itulah jawaban nya, jadi saat dalam telur, embrio mendapat oksigen dari bantuan telur, yaitu Alantois.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar